BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Senin, 22 November 2010

Math Basic and Logic

*** English Version ***
Abstracted from Roadmap Pengajaran Pemrograman Untuk TOKI-Inggriani Liem and Yohanes Nugroho, TOKI Biro ITB-Temu OSN Pekanbaru Riau 2004
Do you wish successfully in Turbo Pascal 7.1. include All of Various Programming Languages : All of Various Turbo Pascal, Free Pascal, C, C#, C++, Visual Basic, Java, ASP, PHP, etc. ? As for some of the conditions is Undestanding of Math Basic and Logic.

1. Computer is basically an engine that is built on logic circuits which can only perform simple calculations.
2. Most problems can be modeled in Mathematical Models, and further can be programmed by computer.
3. In order for someone able to program properly, it must have a strong stock of Elementary Mathematics and Science Logic. Why is that? Because the computer is built on everything that can be logiced.
4. Learn Programming in essence is to move step-by-step achievement of systematic solutions which will be completed Computer Program as a Settlement Tool Issues. It's just the reality show The problems are not resolved straight away where the PROBLEMS that can not be "presented" to the front of the computer simply and directly get accurate answers from the computer. Apparently there DISTANCE between the Problems with Computers. Why? Because computers can only solve the problem / problems that have previously been specified in Step by Step The obvious and logical thinking based on systematic, efficient and Effective to do with the instructions that are available in Computer Engineering.
5. Therefore, to capture the hidden talent in some students in Indonesia via the ICT Sector Science Olympiad, then held at Basic Level Analytic Capabilities Selection.


*** Indonesia Version ***

Apakah Anda menginginkan sukses di dalam Turbo Pascal 7.1. termasuk Seluruh Jenis Bahasa Pemrograman : Seluruh Jenis Turbo Pascal, Free Pascal, C, C#, C++, Visual Basic, Java, ASP, PHP, etc. ? Adapun sebagian syaratanya adalah Paham Matematika Dasar and Logika Matematika.

1. Komputer pada dasarnya merupakan suatu mesin yang dibangun berdasarkan sirkit logik yang hanya dapat melakukan perhitungan sederhana.
2. Sebagian besar permasalahan dapat dimodelkan dalam Model Matematika, dan selanjutnya dapat diprogram dengan Komputer.
3. Agar seseorang mampu memprogram dengan baik, maka harus memiliki bekal kuat bidang Dasar Matematika dan Ilmu Logika. Mengapa demikian ? Karena komputer dibangun berdasarkan segala hal yang dapat dilogikakan.
4. Belajar Pemrograman pada hakekatnya adalah memindahkan langkah-langkah pencapaian solusi yang sistematis menjadi Program yang akan diselesaikan Komputer sebagai Alat Bantu Penyelesaian Suatu Persoalan. Hanya saja kenyataannya muncul Problematika yang tidak langsung begitu saja dapat diselesaikan di mana PROBLEMATIKA itu tidak dapat "disodorkan" begitu saja ke depan Komputer dan langsung mendapatkan jawaban yang jitu dari Komputer tersebut. Rupanya ada JARAK antara Problematika dengan Komputer. Mengapa ? Karena Komputer hanya bisa memecahkan permasalahan/problematika yang sebelumnya sudah dirinci Dalam Langkah-Langkah Yang Jelas serta didasari Logika Pemikiran Yang Sistimatis, Effisien dan Effektif untuk dilakukan dengan Instruksi yang tersedia pada Mesin Komputer.
5. Oleh karena itu, untuk menjaring Bakat Terpendam di sebagian Pelajar di Indonesia melalui media Olimpiade Sains Bidang TIK, maka Pada Tingkatan Dasar diadakan Seleksi Kemampuan Analitik.

0 komentar: