BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Minggu, 08 Mei 2011

tugas 2.semester 2-mail merge

Kerjakan di Weblog Anda masing-masing dengan segala aturan yang sudah diajarkan oleh SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 !!!

1. Definisi Mail Merge ?
2. Sebutkan dan jelaskan 3 (tiga) unsur pokok Mail Merge !
3. Sebutkan dan jelaskan tentang Database !
4. Manfaat Database ?
5. Contoh-contoh software aplikasi pembuat data berbasis Database ! Minimal 5.
6. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat dokumen bergaya Mail Merge !
7. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Main Document (Master Surat) dalam Mail Merge !
8. Sebutkan dan jelaskan prosedur membuat Data Source (Source Data) dalam Mail Merge !
9. Jelaskan mengapa harus terlebih dahulu membuat Main Document dalam Mail Merge !?
10. Jelaskan prosedur Merger "Main Document" dengan "Data Source" dalam Mail Merge !
11. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni : Pertama, membuat Data Source dahulu; Kedua, membuat Main Document; Ketiga, menggabungkan keduanya ? Jelaskan dong !
12. Dalam proses membuat Dokumen Mail Merge, bisa apa tidak langkahnya diubah yakni : Pertama, menggabungkan Main Document dengan Data Source; Kedua, membuat Main Document; Ketiga, membuat Data Source ? Jelaskan lagi dong dong ah !
13. Bagaimanakah prosedur menyimpan secara aman atas Dokumen Mail Merge yang dibuat ?
14. Jelaskan, apa ekstensi file yang berupa Dokumen Mail Merge !
15. Bagaimanakah cara mengenali suatu Dokumen yang sudah dibuat dan disimpan di suatu Drive, misalnya Drive D ? Jelaskan !
16. Bagaimanakah cara membuka Dokumen Mail Merge yang sudah disimpan di suatu Drive ?
17. Bisa diedit apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ? Jelaskan dong caranya !
18. Bisa dicopy apa tidak ,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ? Jelaskan dong caranya !
19. Bisa dihapus apa tidak,"Dokumen Mail Merge" yang sudah tersimpan di suatu Drive ? Jelaskan dong, mengapa menghapusnya ?
20. Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software Aplikasi, apa namanya ?
21. Software apa sajakah yang menjadi saudara/saudari dari software Microsoft Word ?
22. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya masuk rumpun apakah ? Nama Perusahaan Produsennya ? Alamatnya termasuk Websitenya ?
23. Software Microsoft Word dan Saudara/Saudarinya, termasuk Open Source Software (Free Program) ataukah Close Source Software (Paid Program) ? Jelaskan!
24. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Software "Ms Excel, Ms Power Point, Ms Outlook, dan Ms Publisher ? Mengapa demikian ?
25. Bisakah Dokumen Mail Merge dibuat melalui Website Blogspot dan yang sejenisnya ? Mengapa demikian ?
26. Sebutkan dan jelaskan manfaat membuat Dokumen Mail Merge ! Minimal 3.
27. Dokumen Mail Merge yang sudah dibuat, apakah akan dicetak seluruhnya ? Mengapa demikian ?
28. Bagaimanakah cara mencetak Dokumen Mail Merge ?
29. Bisakah, Dokumen Mail Merge diconvert (diubah) dalam tampilan Dokumen Bergaya PDF ?
30. Jelaskan, apakah PDF itu ?
31. Apa kepanjangan PDF itu ?
32. Apa tujuan membuat Dokumen PDF ?
33. Dengan software apakah, bisa mengubah Dokumen Mail Merge ke dalam PDF Mail Merge ?
34. Gratis ataukah Berbayar,"Software Creator PDF" itu ? Bilamana gratis, silahkan Free Download, di manakah untuk mendapatkannya. Bilamana sudah mendapatkannya, silahkan diinstallkan ke dalam Komputer Anda ! Bilamana Berbayar, beli di manakah ? Silahkan beli, kalau memang ingin membelinya !
35. Sebutkan dan jelaskan Keunggulan dan Kelemahan Software "Open Source" dan Software "Close Source" ?


Selamat mengerjakan ! Pelajar Sejati, Perjuangannya ? Berkelanjutan ! Pelajar Semelekete, Perjuangannya ? Berhenti !


jawaban
1.Mail merge adalah fungsi perangkat lunak menggambarkan produksi beberapa (dan potensial dalam jumlah besar) dokumen dari template bentuk tunggal dan sumber data terstruktur.
- Mail Merge adalah kemampuan komputer untuk mengirimkan kepada beberapa orang sekaligus dari satu sumber surat.Secara Teknis, dibutuhkan dua buah file untuk mengolahnya, yang pertama adalah isi surat sedangkan yang lainnya adalah data kepada surat tersebut di kirimkan .
- Mail Merge adalah Fasilitas dari writter untuk pembuatan surat secara masal .
- Mail Merge adalah Penggabungan dua dokumen menjadi satu dokumen .
- Mail Merge adalah merupakan salah satu aplikasi dari microsoft word untuk membuat surat dalam jumlah besar .
3. Data Base (basis data) merupakan kumpulan data yang saling berhubungan. Hubungan antar data dapat ditunjukan dengan adanya field/kolom kunci dari tiap file/tabel yang ada. Dalam satu file atau table terdapat record-record yang sejenis, sama besar, sama bentuk, yang merupakan satu kumpulan entitas yang seragam. Satu record (umumnya digambarkan sebagai baris data) terdiri dari field yang saling berhubungan menunjukan bahwa field tersebut dalam satu pengertian yang lengkap dan disimpan dalam satu record.
Adapun Struktur Database adalah:Database
File/Table
Record
Elemen data/FieldDari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa basis data mempunyai beberapa kriteria penting, yaitu :
a. Bersifat data oriented dan bukan program oriented.
b. Dapat digunakan oleh beberapa program aplikasi tanpa perlu mengubah basis datanya.
c. Dapat dikembangkan dengan mudah, baik volume maupun strukturnya.
d. Dapat memenuhi kebutuhan sistem-sistem baru secara mudah
e. Dapat digunakan dengan cara-cara yang berbeda.
Prinsip utama Data Base adalah pengaturan data dengan tujuan utama fleksibelitas dan kecepatan pada saat pengambilan data kembali. Adapun ciri-ciri basis data diantaranya adalah sebagai berikut :
- Efisiensi meliputi kecepatan, ukuran, dan ketepatan
- Data dalam jumlah besar.
- Berbagi Pakai (dipakai bersama sama/Sharebility).
- Mengurangi bahkan menghilangkan terjadinya duplikasi dan ketidakkonsistenan data.
Dalam arti atau istilah lain
Basis data(bahasa Inggris: database), atau sering pula dieja basisdata, adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan memanggil kueri (query) basis data disebut sistem manajemen basis data (database management system, DBMS). Sistem basis data dipelajari dalam ilmu informasi.

Istilah "basis data" berawal dari ilmu komputer. Meskipun kemudian artinya semakin luas, memasukkan hal-hal di luar bidang elektronika, artikel ini mengenai basis data komputer. Catatan yang mirip dengan basis data sebenarnya sudah ada sebelum revolusi industri yaitu dalam bentuk buku besar, kuitansi dan kumpulan data yang berhubungan dengan bisnis.

Konsep dasar dari basis data adalah kumpulan dari catatan-catatan, atau potongan dari pengetahuan. Sebuah basis data memiliki penjelasan terstruktur dari jenis fakta yang tersimpan di dalamnya: penjelasan ini disebut skema. Skema menggambarkan obyek yang diwakili suatu basis data, dan hubungan di antara obyek tersebut. Ada banyak cara untuk mengorganisasi skema, atau memodelkan struktur basis data: ini dikenal sebagai model basis data atau model data. Model yang umum digunakan sekarang adalah model relasional, yang menurut istilah layman mewakili semua informasi dalam bentuk tabel-tabel yang saling berhubungan dimana setiap tabel terdiri dari baris dan kolom (definisi yang sebenarnya menggunakan terminologi matematika). Dalam model ini, hubungan antar tabel diwakili denga menggunakan nilai yang sama antar tabel. Model yang lain seperti model hierarkis dan model jaringan menggunakan cara yang lebih eksplisit untuk mewakili hubungan antar tabel.

Istilah basis data mengacu pada koleksi dari data-data yang saling berhubungan, dan perangkat lunaknya seharusnya mengacu sebagai sistem manajemen basis data (database management system/DBMS). Jika konteksnya sudah jelas, banyak administrator dan programer menggunakan istilah basis data untuk kedua arti tersebut.
[sunting] Perangkat lunak basis data

Perangkat lunak basis data yang banyak digunakan dalam pemrograman dan merupakan perangkat basis data aras tinggi (high level):

* [[]]
* Microsoft SQL Server
* Oracle
* Sybase
* Interbase
* XBase
* Firebird
* MySQL
* PostgreSQL
* Microsoft Access
* dBase III
* Paradox
* FoxPro
* Visual FoxPro
* Arago
* Force
* Recital
* dbFast
* dbXL
* Quicksilver
* Clipper
* FlagShip
* Harbour
* Visual dBase
* Lotus Smart Suite Approach

Selain perangkat lunak di atas, terdapat juga perangkat lunak pemrograman basis data aras rendah (low level), diantaranya:

* Btrieve
* Tsunami Record Manager
4. Penggunaan teknologi database didunia bisnis bermanfaat menghemat waktu dan biaya karena dengan database yang terkomputerisasi kita bisa banyak menyimpan informasi seperti mencetak, memuat, menampilkan data yang akurat, memudahkan pengaksesan data, mengisolasi data untuk di standarisasikan, mengurangi redundasi data dan inkonsistensi. Dan yang menjadi faktor pertimbangan bagi para pelaku bisnis dalam skala besar adalah apabila desain yang dibangun tidak cermat dapat menyebabkan hilangnya data yang di butuhkan, data yang tidak konsisten, proses update yang lambat dan lain-lain.
5. Contoh-contoh dari aplikasi database engine misalnya seperti:
SQL Server, dibuat oleh Microsoft.
MS Access, dibuat oleh Microsoft.
Oracle Database, dibuat oleh Oracle.
MySQL, dibuat oleh MySQL AB.
Firebird, dibuat oleh komunitas open source berdasarkan dari kode Interbase.
PostgreSQL, dibuat oleh komunitas open source.
DB2, dibuat oleh IBM.
Masih banyak lagi sederet nama database engine yang ada di dunia ini. Anda bisa mencarinya dengan keyword ‘database engine’ atau ‘database server’.
6. Mail merge membantu kita untuk membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara cepat dan mudah. Fitur ini sangat membantu terutama bila penerimanya sangat banyak. Mail merge juga dapat digunakan untuk membuat sertifikat, label, dan amplop.

* Untuk membuat mail merge terdiri dari 2 dokumen, yaitu: Dokumen Master, dokumen yang isinya sama untuk semua penerima.
* Data Source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing-masing penerima, misalnya nama dan alamat penerima.
Data source dapat berupa data di Excel, Access, Contact pada Outlook dan sebagainya.

* Pada tutorial ini, data source menggunakan Excel, karena cara ini lebih cepat. Selain itu: Lebih mudah mengontrol dan menambah data baru.
* Lebih mudah membaca data yang ditampilkan di lembar kerja Excel terutama bila kita ingin memperbaiki kekeliruan seperti salah pengejaan dan sebagainya.
* Juga mempermudah menyalin data source pada dokumen Excel ke lembar kerja yang lain.
Misalnya dalam membuat sertifikat pelatihan yang pesertanya lebih kurang sama, maka akan lebih mudah memilih nama pada lembar kerja tersebut dan menyalinnya ke dokumen (data source) baru.


Langkah-langkah membuat mail merge adalah sebagai berikut:
1. Tahap I Membuat Data SourceBuat data source di Excel seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Data Surat.
data source mail merge Tahap II Membuat Dokumen Master
2. Buat dokumen master surat di Word seperti contoh di bawah ini dan simpan dengan nama Master Surat.
Beri jarak untuk menaruh nama dan alamat.
Dokumen ini jangan ditutup karena kita akan lanjutkan ke langkah berikut: menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master.
Dokumen Master mail merge Tahap III Menggabungkan Data Source dengan Dokumen Master
3. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Start Mail Merge.
Start Mail Merge
4. Selanjutnya kita akan memilih data source.
5. Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, klik Select Recipients.
6. Pilih Use Existing List, dan cari lokasi dokumen (Data Surat) pada kotak dialog Select Data Source. Kemudian klik Open untuk menampilkan kotak dialog Select Table.
17. bisa. klik drive – klik 2 kali dokumen mailmerge – edit sesuka hati
18. bisa. Klik drive - klik kanan dokumen mailmerge – pilih dan klik copy – masuk
Kedalam drive yang akan ditempatkan atau masuk pada Ms. word –klik kanan paste
19. bisa. Klik drive – klik kanan dokumeen mailmerge – pilih dan klik delete
20.microsoft outlook
21. microsoft excel, power point, access, publisher, outlook dan lainn-lain
22. microsoft office, produsennya adalah microsoft coorporation
23.open source software karena tersedia dalam bentuk kode sumber yang kode sumber dan hak-hak tertentu lainnya yang biasanya disediakan untuk hak cipta pemegang disediakan di bawah lisensi perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mempelajari, mengubah, dan meningkatkan kinerja perangkat lunak. Open source licenses often meet the requirements of the Open Source Definition . lisensi Open source sering memenuhi persyaratan Definisi Open Source
24. tidak bisa karena Ms.Excel, Ms. Power point , Ms Outlook, dan Ms Publisher bukan program pengolah kata sedangkan mailmerge merupakan pengolah kata
25. tidak bisa karena program tersebut khusus untuk microsoft word
26. 1. Mudah dan cepat dalam meembuat undangan
2. tidak memakan banyak waktu
3. Tidak melelahkan tangan
27. ya karena setiap dokumen mempunyai beberapa perbedaan di mail margenya contohnya adalah Nama, alamat, ttl, Dan lain-lain
28. Klik copy paste dokumen mail merge dan letakkan di Ms.Word. Kemudian tekan Ctrl-P dan tentukan halaman dan bayak halaman yang diprint. Klik OK Sebelumnya hidupkan dulu mesin Printnya
29. BISA
30. PDF Adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital
31. PDF (PORTABLE DOKUMENT FORMAT)
32. Tujuan BUAT dokumen PDF :
PDF/X. Standard ini merupakan sub-bagian dari format PDF yang digunakan oleh industri percetakan.
PDF/E. Kalo format PDF yang satu ini khusus ditujukan untuk enginer atau teknisi.
PDF/A. Standard ini khusus ditujukan untuk dokumen-dokumen yang akan dijadikan arsip.
PDF/UA. Saat tulisan ini dibuat... konon... standard yang satu ini masih dalam tahap drafting atau perancangan. Standard ini dibuat dengan tujuan untuk membuat format PDF yang Universal.

33. Software dari Microsoft word

34. Dengan cara membeli di vendor distributor center bias di Surabaya atau Jakarta
35. Beberapa kelebihan penggunaan software opensource yang telah banyak dikenal adalah :-Dapat melihat Source Code-Modifikasi dan distribusi ulang source code-Memungkinkan tidak tergantung pada satu vendor-Tidak menggunakan format data yang proprietary-Memungkinkan integrasi antar produk-Mengurangi biaya lisensi software
Selain itu ada beberapa hal yang menjadi penghambat penggunaan software open source pada sebuah organisasi. Hal yang terutama adalah tidak adanya bentuk support sales, marketing dan hal-hal yang mendukung penjualan. Hal ini biasanya menjadi pertimbangan bagi sebuah organisasi untuk mengimplementasikan software opensource. Namun sekarang ini perusahaan besar seperti IBM dan HP membundling produk opensource dengan produk close source mereka. Seperti Websphere dengan Apache, Oracle dengan Linux, SAP dengan MySQL. Software opensource di pasarkan dan di jual dengan cara yang berbeda. Namun justru hal tersebut menjadi kekuatan opensource. Secara terpisah sofwtare opensource mempunyai price/performance terbaik di kelasnya. Secara bersama-sama software opensource menawarkan solusi yang terintegrasi. Software opensource telah membuktikan keunggulan di bandingkan close source dengan metode pengembangan dan pengujian yang unik. Keunggulan close open sourtce aman dari penjarahan orang lain dan kelemahannya jarang diminati oleh banyak orang

answer
1.Mail Merge software is a function describing the production of some (and potentially large) document from a single template form and structured data sources.
- Mail Merge is the ability of computers to send to multiple people at once from a single source of technical surat.Secara, it takes two files to process, the first is the content of the letter while the other is data to send the letter on.
- Mail Merge is a facility of the writter for the manufacture of mass-mail.
- Mail Merge is a combination of two documents into one document.
- Mail Merge is one of the applications of Microsoft Word to create letters in large numbers.
3. Data Base (database) is a collection of interrelated data. Relationships between data can be given by the field / column keys from each file / table that exists. In one file or a table of records contained the same type, same size, same shape, which is a uniform set of entities. One record (generally described as rows of data) composed of interconnected field indicates that the field is in one sense a complete and stored in one record.
The database structure is: Database
File / Table
Record
Element data / FieldDari above understanding can be concluded that the database has several important criteria, namely:
a. Are data oriented and not oriented programs.
b. Can be used by several application programs without the need to change its data base.
c. Can be developed easily, both the volume and structure.
d. Can meet the needs of new systems easily
e. Can be used in different ways.
The main principle of Data Base is the arrangement of data with the main purpose of flexibility and speed when shooting data back. The database features are as follows:
- Efficiency includes speed, size, and accuracy
- Data in large numbers.
- Sharing (shared the same / Sharebility).
- Reduce or even eliminate duplication and inconsistency of data.
In a sense or another term
Data Base (English: database), or sometimes spelled database, is a collection of information stored in the computer in a systematic way so that it can be checked using a computer program to obtain information from the database. Software used to manage and call the query (query) data base called a database management system (database management system, DBMS). Database system studied in information science.

The term "database" originated from computer science. Although then the meaning is more widespread, putting things outside the field of electronics, this article about a computer database. Note that similar to the data base was already there before the industrial revolution in the form of ledgers, receipts and collection of data related to the business.

The basic concept of the database is a collection of records, or pieces of knowledge. A structured database has an explanation of the types of facts that are stored in it: this explanation is called schema. The scheme describes the objects that represented a data base, and the relationship between these objects. There are many ways to organize the scheme, or model the database structure: these are known as the model database or data model. The model commonly used today is the relational model, which, according to Layman terms represents all information in the form of tables that are interconnected with each table consisting of rows and columns (the true definition uses mathematical terminology). In this model, the relationship between tables are represented premises using the same values ​​between tables. Other models such as hierarchical models and network models use a more explicit way to represent relationships between tables.

The term database refers to the collection of data that are interconnected, and the software should be referred to as a database management system (database management system / DBMS). If the context is clear, many administrators and programmers use the term data base for both these meanings.
[Edit] database software

Database software that is widely used in programming and a database device level (high level):

* [[]]
* Microsoft SQL Server
* Oracle
* Sybase
* InterBase
* Xbase
* Firebird
* MySQL
* PostgreSQL
* Microsoft Access
* DBase III
* Paradox
* FoxPro
* Visual FoxPro
* Arago
* Force
* Recital
* DbFast
* DbXL
* Quicksilver
* Clipper
* Flagship
* Harbour
* Visual dBase
* Lotus Smart Suite Approach

In addition to the above software, there are also software programming low-level database (low level), among others:

* Btrieve
* Tsunami Record Manager
4. The use of database technology business world is useful because it saves time and money with our computerized database that can store many information such as print, load, display of accurate data, facilitate data access, isolating the data for the standarisasikan, reducing redundasi data and inconsistencies. And a consideration factor for the business person in a large scale is that if not carefully constructed design that can cause loss of data is needed, the data are inconsistent, the update process is slow and others.
5. Examples of applications database engine such as:
SQL Server, created by Microsoft.
MS Access, created by Microsoft.
Oracle Database, created by Oracle.
MySQL, created by MySQL AB.
Firebird, made by the open source community under the InterBase code.
PostgreSQL, created by the open source community.
DB2, made by IBM.
There are many other line of the existing name of the database engine in the world. You can search by keyword 'database engine' or 'database server'.
6. Mail merge helps us to create a document (eg letter) the same content to different recipients quickly and easily. This feature is very helpful especially when receiving very many. Mail Merge can also be used to create certificates, labels, and envelopes.

* To create a mail merge consists of two documents, namely: the Master Document, document contents are the same for all recipients.
* Data Source, which is a document whose contents specific to each recipient, such as name and address of the recipient.
The data source can be data in Excel, Access, Contact in Outlook and so forth.

* In this tutorial, the data source, using Excel, because this way more quickly. Also: It's easier to control and add new data.
* It is easier to read data that is displayed in an Excel worksheet, especially if we want to correct errors such as incorrect spelling and so forth.
* It is also easier to copy the data source in Excel document into another worksheet.
For example in making a training certificate, with participants more or less the same, it will be easier to choose a name on the worksheet and copy it into the document (data source) is new.


Steps to create mail merge is as follows:
1. Phase I Data SourceBuat Create data source in Excel as the example below and save the name Data Letter.
mail merge data source Phase II Creating a Master Document
2. Create a master document in Word as an example letter below and save it with the name of the Master Letters.
Leave a gap to put the name and address.
This document should not be closed because we will proceed to the next step: combining the Data Source with a Master Document.
Master of mail merge documents Phase III Combining the Data Source with a Master Document
3. On the Mailings tab, in the Start Mail Merge group, click Start Mail Merge.
Start Mail Merge
4. Next we will select the data source.
5. On the Mailings tab, in the Start Mail Merge group, click Select Recipients.
6. Select Use Existing List, and find the location of documents (Data Letter) on the Select Data Source dialog box. Then click Open to display the Select Table dialog box.
17. can. click the drive - click 2 times mailmerge document - edit at will
18. can. Click on the drive - right click mailmerge document - select it and click copy - enter
Which will be placed into the drive or get in on Ms. Right-click paste word
19. can. Click on the drive - right click dokumeen mailmerge - select it and click delete
20.microsoft outlook
21. microsoft excel, power point, access, publisher, outlook and other lainn-
22. microsoft office, the manufacturer is Microsoft Corporation
23.open source software because it is available in source code of the source code and certain other rights that are normally provided to copyright holders provided under a software license that allows users to study, change, and improve the software. Often open source licenses meet the requirements of the Open Source Definition. Open source licenses are often compliant Open Source Definition
24. can not because Ms.Excel, Ms.. Power Point, Ms Outlook, and Microsoft Publisher is not a word processor while a word processor mailmerge
25. can not because the program is specific to Microsoft Word
26. 1. Easy and fast in meembuat invitation
2. does not take much time
3. No tedious hand
27. yes because every document has some differences in the mail margenya example is the name, address, ttl, Etc.
28. Click copy and paste the mail merge document and place it on Ms.Word. Then press Ctrl-P and specify the pages and pages of printed stout. Click OK Previously turn on the machine first Printnya
29. CAN
30. PDF is a file format created by Adobe Systems in 1993 for the purpose of exchanging digital documents
31. PDF (Portable Document Format)
32. The purpose MAKE PDF document:
PDF / X. This standard is a sub-part of the PDF format used by the printing industry.
PDF / E. If a single PDF format is specifically intended for the engineer or technician.
PDF / A. Standard is specifically intended for the documents that will be used as an archive.
PDF / UA. As of this writing ... supposedly ... standards this one is still in the stage of drafting or design. Standards were made with the aim to create the Universal PDF format.

33. Software from Microsoft Word

34. By how to buy at a vendor distributor center in Surabaya or Jakarta bias
35. Some of the excess use of opensource software which has been widely known are:-Can see Source Code-Modification and redistribution Allows source code is not dependent on one vendor-Not using a proprietary data format-Allows integration between the product-Reduced software licensing costs
In addition there are some things that become an obstacle using open source software in an organization. It is mainly is the lack of sales support, marketing and the things that support the sale. This is usually a consideration for an organization to implement open source software. But now these big companies like IBM and HP membundling opensource products with close source their products. As with Apache Websphere, Oracle with Linux, SAP with MySQL. Opensource software is marketed and sold in a different way. But instead it became the power of opensource. Separately sofwtare opensource has price / performance the best in its class. Taken together open source software offers an integrated solution. Open source software has proven superiority in comparison with close-source development and testing methods are unique. Close Advantages of open looting sourtce safe from others and weaknesses are rarely interested by many people


http://suhupspbwongtubanronggolawez21.blogspot.com/2010/03/tugas-2-semester-2-mail-merge.html

0 komentar: